home sulsel

Forum Anak Lutra Minta Pemda Bangun Taman Bermain Umum untuk Anak

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:51 WIB
Forum Anak Kabupaten Lutra meminta pemerintah daerah membangun taman bermain umum untuk anak. Foto/Ilustrasi/Istimewa
Forum Anak Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ikut memberikan kontribusi dan mengajukan usulan prioritas pada Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan belum lama ini di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Sebagai salah satu pemerhati pembangunan, Forum Anak Luwu Utara memiliki hak untuk memberikan kontribusi berupa usulan pembangunan yang mendukung pelaksanaan kegiatan anak di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga:Pemkab Lutra Gandeng Usaid Erat Wujudkan 0% Kemiskinan Ekstrem

“Sebagai perwakilan Forum Anak, kami hanya mengusulkan dua hal, yaitu kami memohon agar difasilitasi dalam perbaikan jalan pendidikan dekat UPT SMAN 5 Luwu Utara. Kedua, adanya taman bermain umum untuk anak,” kata Ketua Forum Anak Luwu Utara, Aulya Putri Amelia Ihsan, dilansir dari laman resmi Pemkab Lutra, Sabtu (25/3/2023).

Selain karena menyangkut keberlangsungan proses pendidikan di Kabupaten Luwu Utara, Aulya mengungkapkan perbaikan infrastruktur jalan pendidikan dekat UPT SMAN 5 Luwu Utara ini cukup penting dan mendesak, sebab kondisinya memburuk dan berpotensi membahayakan para pelajar.

“Pada daerah tersebut, begitu banyak jalan berlubang, sehingga ketika turun hujan, banyak siswa SMAN 5 Luwu Utara yang terancam bahaya dan berisiko terjatuh saat berkendara akibat jalan yang licin dan rusak,” Paparnya.

Sementara terkait pembangunan taman bermain umum untuk anak, ia menjelaskan bahwa meski keberadaannya tidak begitu mendesak, namun infrastruktur ini dirasa penting karena manfaatnya yang besar terhadap perkembangan anak.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara musrenbang anak
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya