home sulsel

341 Pengawas TPS Lulus Administasi, Warga Bantaeng Diminta Beri Tanggapan

Senin, 28 Oktober 2024 - 12:33 WIB
Jajaran anggota Bawaslu Bantaeng beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDO Makassar/Dok
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng mengumumkan kelulusan administrasi 341 calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Kendati demikian, Bawaslu masih menunggu masukan dan tanggapan dari warga.

Ketua Bawaslu Bantaeng Ningsih Purwatih mengatakan, setelah dinyatakan lulus seleksi oleh tim, maka Bawaslu membuka ruang bagi warga Bantaeng untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap 341orang calon Pengawas TPS tersebut.

Menurut Ningsih, masukan dan tanggapan warga sangat penting untuk memastikan seluruh Pengawas TPS yang bertugas di 341 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 67 desa dan kelurahan, bekerja dengan profesional dan tidak terkontaminasi oleh kepentingan politik kelompok tertentu.

"Pengawas TPS yang terpilih diharapkan mampu menjalankan tugas pengawasan dengan baik demi menjaga kejujuran dan transparansi saat pencoblosan 27 November mendatang," kata Ningsih, Senin (28/10/2024).

Menurut Ningsih, warga dapat memberikan masukan dan tanggapan hingga 2 November mendatang. Selanjutnya Pengawas TPS akan dilantik pada 3 dan 4 November 2024.

"Keterlibatan masyarakat dalam memberikan tanggapan adalah bagian penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas. Kami yakin dengan dukungan masyarakat, para pengawas ini akan semakin solid dalam mengawal jalannya pemilihan," katanya.

Adapun data jumlah Pengawas TPS yang dinyatakan lolos administrasi yakni, Kecamatan Bantaeng 61 orang, terdiri dari 20 laki laki dan 41 perempuan. Selanjutnya, Kecamatan Bissappu 59 orang, laki-laki 31 orang serta perempuan 28 orang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya