home sulsel

Bupati Gowa Ajak Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2024

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:03 WIB
Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkup Pemkab Gowa, Senin (28/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa selalu melibatkan pemuda dalam kepemerintahannya.

Salah satunya, Pemkab Gowa rutin melaksanakan Musrenbang Pemuda tiap tahunnya. Kegiatan itu untuk menyerap pikiran para pemuda dalam menyusun program kepemudaan yang berdampak baik terhadap kemajuan daerah.

Hal tersebut diungkapkan Adnan saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (28/10/2024).

"Kita selalu melakukan pelibatan pemuda yang ada melalui organisasi kepemudaan. Kita ini sudah melaksanakan secara rutin Musrenbang Pemuda yang satu-satunya di Indonesia, di mana tidak ada daerah lain yang melaksanakan Musrenbang Pemuda kecuali Gowa," paparnya.

Menurut Adnan, hal ini dilakukankarena pihaknya ingin mendorong partisipasinya lebih aktif dan melalui pikiran pemuda karena merekalah yang lebih tau, dari situlah dia menyusun program apa yang bagus untuk menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda di Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak para pemuda ikut berkontribusi dalam menyukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa.

"Kita ingin momentum Hari Sumpah Pemuda ini menjadi sebuah tonggak sejarah apalagi dilaksanakan di tahun yang sama dengan Pilkada serentak. Para pemuda harus mengambil peran dengan ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah khususnya dalam meningkatkan partisipasi pemilih," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya