home sulsel

Bupati Luwu Timur Serahkan RTLH ke Warga Desa Lera

Minggu, 02 April 2023 - 13:58 WIB
Bupati Luwu Timur, Budiman menyerahkan santunan kepada anak yatim di Desa Lera, Sabtu (1/4/2023). Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Bupati Luwu Timur Budiman bersama jajaran pemerintah daerah menghadiri safari Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Ruhama Wotu, Sabtu (1/4/2023).

Ikut menemani Budiman, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Pimpinan OPD, Camat Wotu, Muspika, Kades, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Ustaz Rajamuddin Patong selaku pembawa hikmah tarawih.

Dalam kesempatan itu, Budiman menyerahkan secara simbolis rumah tinggal layak huni (RTLH) untuk warga Desa Lera, santunan kepada sepuluh anak yatim, serta paket sembako Ramadan berkah berzakat untuk duafa dari Baznas Luwu Timur.

Baca juga: Hujan Lebat Landa Luwu Timur, 2 Desa di Kecamatan Malili Banjir

Budiman mengungkapkan, Safari Ramadan bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi. Ia juga ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat. Sebab, tanpa keterlibatan semua pihak, pemerintah tak akan bisa mewujudkan pembangunan.

"Kegiatan ini memiliki makna lebih, tidak hanya dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, namun juga menjadi media komunikasi yang efektif antara pemerintah dengan masyarakat. Sehingga kita dapat mengetahui keadaan masyarakat secara langsung," ujarnya.

Budiman juga menyinggung program pemerintah daerah serta beberapa penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Luwu Timur tahun ini, sebut saja PPKM Award dan APBD Award di mana Luwu Timur satu-satunya daerah di Sulsel yang menerima penghargaan tersebut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu timur
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya