home sulsel

Masjid Tuan Rumah Tarawih Keliling Pemkab Gowa Dapat Bantuan Rp50 Juta

Kamis, 06 April 2023 - 12:06 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk masjid yang menjadi tuan rumah gelaran tarawih keliling. Foto/Herni Amir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberikan bantuan Rp50 juta untuk setiap masjid yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Tarawih Keliling. Secara bergiliran, Bupati Adnan Purichta dan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Tarawih keliling merupakan salah satu program kegiatan rutin Pemkab Gowa pada bulan suci Ramadan. Teranyar, Bupati Adnan menyambangi Masjid Babussalam di Kecamatan Bungaya dan Wakil Bupati Abdul Rauf mendatangi Masjid Al Abrar di Kecamatan Bontolempangan pada Rabu (5/4/2023) malam.

Baca Juga:Adnan Minta Masyarakat Manuju Dukung Pembangunan Bendungan Jenelata

Bupati Adnan menjelaskan bantuan Rp50 juta yang dikucurkan untuk membantu biaya pemeliharaan masjid. Dengan begitu, masjid tersebut terawat dan lebih baik lagi digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

"Alhamdulillah hari ini telah menginjak hari kelima saya bersama Pak Wabup melaksanakan tarawih keliling. Selain bersilaturahmi dan mempererat hubungan emosional, kita juga memberikan bantuan masjid sebesar Rp50 juta," ungkap dia.

Bupati Adnan mengaku, setiap masjid yang dikunjunginya dalam tarawih keliling merupakan masjid yang belum pernah dikunjungi dan memang layak menerima bantuan. Olehnya itu, bantuan itu diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan dan diharapkan pada akhirnya dapat menyentuh semua masjid.

"Setiap kita melakukan kunjungan, kami sengaja memilih masjid yang belum atau jarang dikunjungi agar bisa menyapa masyarakat Kabupaten Gowa secara menyuluruh melalui tarawih keliling ini. Semoga bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik khususnya dalam hal pemeliharaan atau perbaikan masjid," harapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa salat tarawih
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya