home sulsel

Bupati Bone Paparkan Capaian Pembangunan di Paripurna Peringatan HJB ke-693

Kamis, 06 April 2023 - 20:04 WIB
Bupati Bone Fahsar M Padjalangi memaparkan sejumlah capaian pembangunan Kabupaten Bone, pada Rapat paripurna DPRD Kabupaten dalam rangka puncak Peringatan Hari Jadi Bone. Foto: Istimewa
Bupati Bone Fahsar M Padjalangi memaparkan sejumlah capaian pembangunan Kabupaten Bone, pada Rapat paripurna DPRD Kabupaten dalam rangka puncak Peringatan Hari Jadi Bone ke-693 tahun 2022 di Kantor DPRD, Kamis (6/4/2023).

Rapat paripurna DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, dan dihadiri anggota DPRD Bone. Beberapa diantara pencapaian yang dipaparkan tersebut, dari tahun 2018 sampai tahun 2022 melalui APBD, bantuan keuangan provinsi, dana alokasi khusus.

Baca Juga: Bupati Bone Luncurkan Penyaluran Cadangan Pangan ke 66 Ribu Keluarga

"Kita telah mengintervensi pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang 273 kilometer dan jembatan sepanjang 512 meter," kata Bupati Bone.

Selanjutnya pada sektor irigasi, telah terbangun dan merehabilitasi jaringan irigasi yang mengaliri lahan kurang lebih 23 ribu hektare, di sektor pertanian, dalam lima tahun terakhir produksi pangan utama padi dan jagung pada angka rata-rata 1,3 juta ton setiap tahun.

"Dalam sektor peternakan Kabupaten Bone konsisten menjadi lumbung ternak, terutama sapi potong, dan sampai tahun 2022 tercatat ada 436 ribu ekor populasi ternak di Bone," kata Bupati Bone.

Sektor perikanan, sebagai salah satu daerah dengan pantai terpanjang di Sulsel, Pemerintah daerah telah memberikan bantuan kapal tangkap sebanyak 52 unit kapal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab bone
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya