home sulsel

Pemkab Gowa Dukung Keberlangsungan MAN IC di Parangloe

Minggu, 09 April 2023 - 12:26 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meremikan bangunan MAN Insan Cendekia. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

MAN IC Gowa menjadi satuan pendidikan terbaik se-Sulawesi Selatan dalam dua tahun berturut-turut atau sejak 2019 hingga 2021. Serta, dinobatkan sebagai madrasah yang masuk dalam urutan 193 pada Top 1.000 Madrasah Terbaik.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kontribusi Pemkab Gowa selain ambil bagian dalam pembangunan gedung sekolah, juga dalam menyiapkan sarana prasarana yang memadai.

Baca juga: Pendukung Ganjar Terus Bertambah, Muncul Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa



Mulai dari tanah yang dihibahkan, penyediaan akses jalan yang saat ini sudah sangat bagus, hingga tersedianya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada MAN IC Gowa.

"Pemerintah Kabupaten Gowa sejak awal sudah turut andil dalam pembangunan MAN IC Gowa ini, tanah pembangunan sekolah merupakan waqaf dari almarhum Ayahanda Ichsan Yasin Limpo. Sementara tanah pembangunan masjidnya merupakan hibah dari pemerintah daerah," kata Adnan di sela-sela peresmian masjid Nurul Ichsan MAN IC Gowa, Jumat (7/4).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya