home sulsel

Gabung ke Rumah BUMN, UMKM Binaan PLN di Sulsel dan Sulbar Raup Omzet Berlipat

Rabu, 12 April 2023 - 19:41 WIB
Paindo, salah satu UMKM kuliner oleh-oleh binaan PLN yang tergabung Rumah BUMN Majene berhasil meraih omzet besar. Foto/Dok PLN
PT PLN (Persero) terus mendorong pengembangan kapasitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Komitmen tersebut ditunjukan dengan terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada UMKM.

Kisah sukses itu datang dari salah satu UMKM Binaan Rumah BUMN (RB) di Selayar yaitu Kembang Dahlia. Rosmina selaku pemilik UMKM kuliner abon ikan khas Kabupaten Selayar tersebut menjelaskan RB Selayar konsisten dalam pendampingan dan pelatihan bagi usaha kulinernya.

Baca Juga:Direktur Utama PLN Sabet Penghargaan CEO Terbaik 2023

"Selain mendapatkan pendampingan, Rumah BUMN juga membantu dalam hal pemasaran sehingga dapat meningkatkan produksi yang berdampak positif juga bagi pendapatan kami," ungkap Rosmina, dalam keterangan pers kepada SINDO Makassar, Rabu (12/4/2023).

Berkat gabung dengan Rumah BUMN, omzet UMKM binaan PLN itu pun semakin besar besar alias meningkat sampai Rp138 juta pada 2022.

"Alhamdulillah produksi setiap tahunnya meningkat, bahkan produk kami sudah terjual sampai pulau Jawa dan Kalimantan. Kami berharap produk kami dapat semakin dikenal luas," ujar Rosmina.

Senada, Paindo sebagai salah satu UMKM kuliner oleh-oleh binaan RB Majene juga mendapatkan manfaat yang sama. Sejak bergabung dengan RB BUMN, produk aneka kripik dan bawang goreng miliknya telah mendapatkan sertifikat halal, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) sampai dengan sertifikat BPOM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pln uid sulselrabar umkm rumah bumn
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya