home sulsel

TNI AD Bantu Warga Parigi Bangun Sumur Bor

Jum'at, 14 April 2023 - 15:41 WIB
Peresmian sumur bor bantuan TNI AD di Dusun Pangajiang, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memberikan apresiasi terhadap gagasan program TNI AD yang menyiapkan air bersih bagi masyarakat Dusun Pangajiang, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pasalnya melalui program TNI AD Manunggal Air yang merupakan Program Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) ini, mampu mengaliri 33 rumah keluarga dari 55 rumah yang ada. Di mana program air bersih ini hadir dengan membangun sumur bor.

"Program ini merupakan wujud nyata kehadiran TNI untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat," katanya disela-sela peresmian Sumur Bor TNI AD Manunggal Air, Kamis (13/4).

Baca juga: Perayaan Juara PSM, Suporter Pilih Gowa Jadi Start Arak-Arakan Piala Liga 1

Wakil Bupati menyampaikan, program ini merupakan bukti nyata kontribusi TNI kepada rakyat, khususnya masyarakat Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong.

"Beberapa waktu yang lalu, TNI juga telah meresmikan sumur bor di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu. Hal ini membuktikan bahwa program ini adalah program yang berkelanjutan sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat lebih luas," kata Wabup Gowa.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga berterima kasih kepada Forkopimda Gowa atas partisipasi dalam program ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa tni ad
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya