home sulsel

Dulang 6 Medali Emas, Atlet Peparprov Lutra Terima Tabungan Prestasi

Rabu, 19 April 2023 - 20:10 WIB
Empat atlet Lutra berprestasi pada Peparprov Sulsel meraih tabungan prestasi dari Pemkab Lutra. Foto/Dok Pemkab Lutra
Empat atlet Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang mendulang enam emas dan satu perak pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulawesi Selatan 2022 lalu, mendapatkan tabungan prestasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra.

Tabungan prestasi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indah Putri Indriani, Selasa (18/4/2023), di Ruang Command Center Kantor Bupati Lutra. Tabungan prestasi juga diberikan kepada pelatih yang atletnya menyumbang medali.

Baca Juga:Perbaikan Drainase di Depan Bandara Andi Djemma Masamba Segera Dikerjakan

“Alhamdulillah, kita bersyukur dalam beberapa kegiatan paralimpik yang diikuti para atlet dari Luwu Utara, kita tidak pernah pulang dengan tangan kosong,” kata Bupati Indah usai menyerahkan tabungan prestasi kepada para atlet dan pelatih.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengaku bangga akan prestasi yang ditorehkan para atlet paralimpik tersebut. “Saya dan kita semua tentu bangga, karena prestasi olahraga yang relatif stabil justru datang dari atlet paralimpik kita,” terangnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Lutra ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan luar biasa yang kemudian berhasil menorehkan prestasi yang juga terbilang luar biasa ini, bahkan dilakukan secara konsisten.

Prestasi tersebut adalah sebuah capaian yang belum tentu bisa dilakukan oleh atlet yang memiliki fisik sempurna. Menurut dia, prestasi itu tidak melulu ditentukan fisik yang sempurna, melainkan ditentukan oleh kemauan yang sungguh-sungguh.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara pekan paralympic provinsi (peparprov)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya