home sulsel

Bupati Gowa Maknai Idul Fitri Moment Silaturahmi dan Saling Menghargai

Sabtu, 22 April 2023 - 19:00 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sebagai sarana bersilaturahmi dan saling memaafkan. Foto: Istimewa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sebagai sarana bersilaturahmi dan saling memaafkan. Karena itu, perlu ada rasa saling menghargai dan menghormati dengan adanya perbedaan sehingga tidak menjadi hambatan dalam merayakannya.

"Walaupun tahun ini ada perbedaan perayaan Idul Fitri, akan tetapi ini kesempatan besar untuk kita saling menghormati perbedaan di tengah-tengah masyarakat," katanya saat menghadiri Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Semarak Gema Takbir & Festival Bedug ala Relawan SDG Sulsel di Gowa

Ia pun menekankan, di momen Hari Kemenangan tersebut tidak merubah ibadah. Sehingga perlu untuk menjaga ibadah-ibadah yang dilakukan selama pada bulan Ramadan.

"Kita harus jaga selalu ibadah-ibadah yang dilakukan selama Ramadan. Mulai dari ibadah yang sifatnya sunnah, terutama wajib," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Gowa juga memaparkan sejumlah program prioritas pembangunan yang dilakukan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa terus menjalankan program-program yang dicanangkannya. Meskipun pada pelaksanaan program yang ada dijalankan di tengah-tengah keterbatasan yang ada. Salah satunya di 2023 ini akan dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa idul fitri
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya