home sulsel

Bupati Lutra Resmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi

Rabu, 26 April 2023 - 14:15 WIB
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, meresmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi di Desa Sepakat, Kecamatan Masamba pada Selasa (25/4/2023) kemarin. Foto/Dok Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, meresmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi di Desa Sepakat, Kecamatan Masamba pada Selasa (25/4/2023) kemarin. Peresmian rumah adat tersebut berlangsung meriah. Dimana peresmian rumah adat ini dirangkaikan dengan syukuran panen masyarakat Desa Sepakat.

Turut hadir yakni Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi, Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Muharram, dan Ketua KKLR Pusat, Arsyad Kasmar. Hadir pula pejabat Luwu Utara, Wakil Ketua DPRD Haeruddin Yusuf, Kadis PMD Jasrum, Kadis Kesehatan Marhani Katma, serta Kepala DPKP Adriyani Ismail.

Baca Juga:Dulang 6 Medali Emas, Atlet Peparprov Lutra Terima Tabungan Prestasi

Tak hanya itu, kehadiran Makole Baebunta dan perangkat adat lainnya, Camat Masamba, Kades Sepakat, Kades Pandak, Kades Pincara, dan Kades Mappedeceng makin menambah kemeriahan tersebut.

Bupati Indah dan para pejabat juga tokoh Lutra lainnya terlebih dahulu disambut dengan tari Pangngaru, tari Lappa, tari Sumajo, serta atraksi kesenian issong-issong. Bupati Indah Putri dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan peresmian rumah adat tersebut.

“Saya tentunya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh banyak pihak, terkhusus kepada Pemerintah Desa Sepakat dan Pemerintah Kecamatan Masamba,” kata dia.

“Ini tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh pihak, terutama keluarga besar masyarakat adat Kombong Pitu Masapi, sehingga ini dapat terselenggara dengan baik,” sambung Bupati Indah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya