home sulsel

Adnan Lepas 1.809 Ton Beras Bantuan Pangan untuk KPM di Gowa

Senin, 08 Mei 2023 - 16:37 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, melepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 dari Badan Pangan Nasional di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (8/5/2023). Foto: Istimewa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, melepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 dari Badan Pangan Nasional di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (8/5/2023).

Adnan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah pusat guna menekan angka kemiskinan ekstrem di Indonesia termasuk di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Lepas Kafilah STQH Gowa, Bupati Adnan Harap Peserta Harumkan Nama Daerah

“Selain itu, tujuan dari penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan ini agar dapat memberantas stunting dan mampu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap bantuan pangan yang disalurkan melalui Perum Bulog kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupatan Gowa ini memiliki kualitas yang baik.

“Mudah-mudahan berasnya semuanya baik dengan kualitas yang baik yang akan diberikan kapada masyarakat dan Bulog telah berjanji apabila ada komplain yang tidak sesuai maka Insyaallah akan digantikan langsung oleh Bulog,” harapnya.

Wakil Kepala Cabang Bulog Makassar, Anto Purwanto menuturkan, penyaluran perdana bantuan pangan nasional di Kabupaten Gowa sekitar 1.809.330 Kg beras untuk 60.311 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tiga tahap.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa beras
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya