home sulsel

120 CJH Kota Parepare Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Selasa, 09 Mei 2023 - 17:59 WIB
Sebanyak 120 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Parepare mengikuti bimbingan manasik Haji yang diselenggarakan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag. Foto: Istimewa
Sebanyak 120 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Parepare mengikuti bimbingan manasik Haji yang diselenggarakan Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Parepare, Selasa (9/5/2023).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Parepare, Syaiful Mahsan mengatakan, sebanyak 120 CJH asal Parepare yang akan diberangkatkan menjalankan ibadah pada musim haji tahun ini, mengikuti bimbingan manasik haji. Rencananya, kata Ketua Kloter CJH Parepare tersebut, kegiatan digelar hingga 12 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Pertanahan Parepare Beri Pelatihan ke Petugas Ukur

Manasik haji, jelas Syaiful, bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan syariat Islam dan proses selama perjalanan ibadah nantinya.

"Mulai ke emberkasi Asrama Haji Sudiang Makassar, ke Bandara Madinah hingga kembali ke Tanah Air, juga ditambah materi tipa menjaga kesehatan selama beribadah," paparnya.

Sementara untuk kelengkapan administrasi kata dia, seluruh calon jemaah haji sudah merampungkan berkasnya termasuk paspor, visa, begitupun dengan pelunasan.

"Semua administrasi sudah rampung 100 persen, seperti tahun lalu Parepare tercepat selesai administrasinya sehingga kita dapat kloter pertama pemberangkatan, semoga tahun ini kloter pertama lagi, kita sisa menunggu keputusan dari Kanwil Kemenag Sulsel," pungkasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya