home sulsel

Gerbong Mutasi ASN di Kota Parepare Kembali Bergerak

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:11 WIB
Suasana Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat, yang digelar di Auditorium kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (8/5/2023). Foto: Darwiaty Dal
Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kota Parepare, kembali bergerak menyusul Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat, yang digelar di Auditorium kompleks rumah jabatan walikota Parepare, Rabu (8/5/2023).

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan, yang diberikan pemerintah kepada ASN yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

Baca Juga: 120 CJH Kota Parepare Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Jabatan, kata Taufan, bukanlah hak, tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan.

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi dapat berjalan dengan baik, pejabatnya orang yang baik pula. "Pejabat yang saat ini dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat sebagai birokrasi yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik pula," jelasnya.

Taufan mengemukakan, para pejabat yang hari ini dilantik, ASN terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan. Dan dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi misi pemkot Parepare.

Taufan mengingatkan, jika setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat, daerah dan pemerintah daerah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare mutasi pejabat
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya