home sulsel

Relawan Ganjar Asah Kreativitas Santri Lewat Pelatihan Kaligrafi

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:48 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar menggelar pelatihan penulisan kaligrafi dengan menyasar para santri di Kabupaten Maros. Foto/Istimewa
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan positif untuk meningkatkan kualitas para santri di pondok-pondok pesantren yang ada di Provinsi Sulsel.

Salah satunya lewat pelatihan penulisan kaligrafi yang digelar di Pondok Pesantren Al-Mubarak di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Provinsi Sulsel pada Minggu (14/5/2023).

Baca Juga:Pemuda Selayar Darmawang, Nyaleg di Gerindra Bidik DPRD Sulsel

Dipandu oleh pembuat kaligrafi profesional, para santri dibebaskan membuat tulisan kaligrafi dengan berbagai gambar hiasan sesuai dengan kreativitas mereka.

Koordinator Wilayah SDG Sulsel, Ahmad Zulfikar, mengatakan pelatihan penulisan kaligrafi ini berguna untuk mengasah kreativitas para santri.

"Ini guna mendorong dan mengembangkan kreativitas, nilai seni, serta memperkenalkan kepada santriwan dan santriwati bahwa kaligrafi ini merupakan bagian dari seni di Islam," ujar dia.

Adapun dalam pelatihan tersebut para santri juga dibekali materi tentang asal muasal penulisan kaligrafi, jenis-jenis kaligrafi, hingga fungsi dan kegunaan kaligrafi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pondok pesantren relawan capres 2024
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya