home sulsel

Pemprov Bangun Ruas Jalan Penghubung Sulsel dan Sulteng di Lutim

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:19 WIB
Pemerintah Provinsi Sulsel bangun ruas jalan Ussu- Nuha- Beteleme yang menghubungkan ke Provinsi Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
Pemerintah Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian pada konektivitas Sulsel dengan provinsi tetangga, termasuk dengan Sulawesi Tengah. Di antaranya pengerjaan ruas jalan Ussu- Nuha- Beteleme.

Ruas jalan yang penghubung Sulsel ke Sulteng ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan pada tahun 2023 ini. Sekaligus mewujudkan menuju Sulsel Terkoneksi.

Baca Juga: Sinergi PT Vale dan PDGI Lutim Gelar Operasi Celah Bibir dan Lelangit Gratis

"Alhamdulillah progres pengerjaan ruas jalan Ussu - Nuha - Beteleme hubungkan Luwu Timur dan Sulawesi Tengah sedang dilakukan," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pengerjaan ini akan menyasar jalan menuju pelabuhan penyeberangan Nuha (Danau Matano- Nuha) sejauh 3,7 Km.

Ini akan merampungkan ruas jalan sepanjang 3,7 km yang akan menghubungkan Kabupaten Luwu Timur, Sulsel dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Setelah melakukan tahap MC-0 pada bulan April 2023 lalu, kemudian saat ini telah memasuki tahap lapisan agregat kelas A, dan dalam waktu dekat segera dilakukan pengaspalan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulsel perbaikan infrastruktur
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya