home sulsel

Sandang Status Geopark Dunia, Geopark Maros Pangkep Harus Tetap Terjaga

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:49 WIB
Kawasan Geopark Maros Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan resmi menyandang status dari The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai Geopark Dunia. Foto: Istimewa
Kawasan Geopark Maros Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan resmi menyandang status dari The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai Geopark Dunia. Sehingga harus tetap terjaga.

Penetapan itu sendiri diumumkan pada agenda 216th Session of the Executive Board yang berlangsung di Markas UNESCO di Paris, Prancis Rabu (24/5/2023) malam.

Baca Juga: UNESCO Tetapkan Geopark Maros Pangkep Sebagai Global Geopark

Wakil Bupati Maros yang juga Ketua Pokja Geopark Maros Pangkep Kabupaten Maros Suhartina Bohari mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat.

“Ini kerja-kerja dan kolaborasi tim, dan tentu saja ini warning untuk tetap menjaga geopark Maros Pangkep ini,” ujar Ketua Golkar Maros ini.

Suhartina menyebut, yang utama saat ini adalah menjaga dan meningkatkan pengawasan terhadap kelestarian. Karena setelah ditetapkan tentu kawasan Geopark Maros Pangkep akan menjadi perhatian dunia.

“Karena sudah menjadi warisan dunia, maka manfaat lain setelah ditetapkan bisa dibantu pemberdayaan masyarakat, sumber daya manusia dan menjadi pariwisata tingkat dunia. Wisatawan asing akan melirik rammang-rammang dan sekitarnya karena promosinya tentu dibantu oleh pihak Unesco,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
geopark maros pangkep
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya