home sulsel

Warga Sinjai Bangun Jembatan Bambu untuk Akses Jalan Penghubung

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:14 WIB
Warga Desa Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong dibantu personel TNI, Polisi, dan BPBD Kabupaten Sinjai membuat jembatan darurat. Foto: Istimewa
Warga Desa Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong dibantu personel TNI, Polisi, dan BPBD Kabupaten Sinjai membuat jembatan darurat dari bambu pasca ambruknya jembatan penghubung Desa Bijinangka-Desa Barambang.

Mereka membangun jembatan tersebut, dimulai pada Kamis pagi (25/5/2023), untuk memberikan akses jalan penghubung antardesa di wilayah tersebut.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Desa di Kabupaten Sinjai Ambruk

Kepala Kantor BPBD Sinjai, Budiaman mengatakan sebelumnya, batang pohon kelapa yang mau dipakai untuk membuat jembatan, tapi urung dilakukan karena harus mencari dulu batang pohon kelapa.

Sementara, bambu, selain pekerjaannya tidak sulit, juga mudah ditemui di Desa tersebut. "Batang bambu ini hanya alternatif, sembari menunggu batang kelapanya terkumpul. Karna kalau pake bambu roda empat tidak bisa melintas, makanya saat ini warga lagi mencari batang kelapa," jelasnya.

Pihaknya mengaku sudah melaporkan kondisi jembatan yang ambruk tersebut untuk segera dibenahi. "Kasihan juga kalau tidak ada jembatan darurat karena ada anak sekolah," tandasnya.

Sebelumnya jembatan penghubung antardesa di poros Samaenre Desa Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai ambruk peristiwa tersebut diperkirakan sekitar pukul 11: 30 Wita Rabu (24/5/2023).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
jembatan ambruk
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya