home sulsel

Spesialisasi dan Akreditasi Internasional Menguat di Usia 31 Tahun FK UMI

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:59 WIB
Puncak peringatan HUT FK UMI ke-31 di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar pada Kamis 8 Juni 2023. Foto: Istimewa
Fakultas Kedokteran (FK) UMI kini berusia 31 tahun. Puncak peringatan digelar di Phinisi Ballroom, Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar pada Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini dihadiri oleh mitra FK UMI seperti Fakultas Kedokteran dari perguruan tinggi lainnya, rumah sakit dan masih banyak lagi.

Puncak perayaan milad dirangkaikan dengan beberapa agenda penting seperti serah terima jabatan KTU FK UMI, penyerahan SK Akreditasi Unggul 2 prodi dari FK ke Rektor UMI, Nasyidan, dan pengumuman juara lomba milad FK UMI.

Dalam sambutannya, Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding mengatakan bahwa Milad FK UMI kali ini diberikan banyak keberkahan dengan sejumlah prestasi yang dicapai.

Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini mengungkap dua Program Studi (Prodi) di FK UMI yakni masing-masing prodi Sarjana Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter kini memegang akreditasi unggul.

Baca juga:Zulkarnain Arief Terpilih jadi Ketua Umum IKA UMI Periode 2023-2028

Selain itu, FK UMI masuk dalam lima fakultas kedokteran dari 52 fakultas kedokteran universitas swasta di Indonesia yang meraih akreditasi unggul. Juga UMI merupakan satu-satunya universitas swasta di luar Pulau Jawa yang meraih akreditasi unggul.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
universitas muslim indonesia (umi)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya