home sulsel

Ketersediaan Hewan Kurban di Kabupaten Luwu Utara Dijamin Terpenuhi

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:30 WIB
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Pertanian memastikan ketersedaiaan hewan kurban jelang Idul Adha dijamin terpenuhi. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Pertanian memastikan ketersedaiaan hewan kurban jelang Idul Adha dijamin terpenuhi.

Hal ini setelah dilakukan pendataan ketersediaan, sekaligus pemeriksaan kesehatan hewan ternak di sejumlah kandang penampungan milik pedagang jual beli hewan ternak (belantik), dan pedagang pengumpul dadakan.

Baca Juga: Layanan SAGU dari DPMPTSP Lutra Tuai Pujian Warganet

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 13 Juni hingga 19 Juni 2023 di sejumlah kecamatan. Di antaranya Baebunta, Baebunta Selatan, Masamba, Mappedeceng, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Bonebone, dan Tanalili.

“Hewan ternak yang kami data ini adalah sapi, kerbau dan kambing,” kata Kepala Dinas Pertanian melalui Kabid Peternakan, Kaswanto, Kamis (22/06/23).

Kaswanto mengatakan, tujuan dari pendataan ini adalah untuk mendapatkan data ketersediaan hewan kurban, sehingga warga yang akan melaksanakan kurban di wilayah Luwu Utara tidak sulit mendapatkan hewan kurban.

“Kita juga ingin memastikan hewan ternak yang akan dipotong dalam kondisi sehat, tidak terserang PMK, Jembrana dan Anthraks,” jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya