home sulsel

Sutra Khas Gowa Dilirik Dekranasda Wajo untuk Dikerjasamakan

Selasa, 04 Juli 2023 - 14:30 WIB
Produk sutra khas Kabupaten Gowa dilirik Dekranasda Kabupaten Wajo. Foto: Istimewa
Produk sutra khas Kabupaten Gowa dilirik Dekranasda Kabupaten Wajo. Bahkan Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam mengaku terpukau dengan corak sutra yang dimilik kabupaten itu, sebab menurutnya memiliki banyak modifikasi.

Hal itulah yang membawanya bersama jajaran Dekranasda Kabupaten Wajo hadir di Kabupaten Gowa tepatnya di Kampung Rewako, Desa Je'netallasa, Kecamatan Pallangga, Senin (3/7). Potensi sutra khas Kabupaten Gowa inipun rencananya akan dikerjasamakan dengan Dekranasada Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Bupati Adnan Apresiasi Program Polri Revitalisasi Situs Budaya di Gowa

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berharap ada kerjasama yang terjalin antara Kabupaten Gowa dan Wajo mengingat Wajo merupakan salah satu wilayah dengan penghasil Sutra terbaik di Sulawesi Selatan.

"Kedepannya kami berharap industri sutra di Kabupaten Wajo akan lebih maju lagi supaya bisa memenuhi pangsa pasar baik itu pasar nasional kita maupun pangsa pasar internasional," kata istri Bupati Gowa, Priska Paramita Adnan ini.

Pada kesempatan tersebut, Priska juga menjelaskan pihaknya menghadirkan pameran UMKM dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu, Pallangga dan Barombong. Kedepannya, Priska berharap kecamatan lain bisa turut berkolaborasi memasarkan produk-produk UMKMnya.

Sementara itu, Sitti Maryam yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo mengaku bangga bisa hadir di Kabupaten Gowa, melihat langsung berbagai macam UMKM yang dimiliki Kabupaten Gowa, juga motif sutranya. Dirinya berharap dengan potensi luar biasa tersebut, pihaknya bisa saling sharing khususnya terkait motif sutra.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa tenun sutra
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya