home sulsel

Buka Pembekalan Paskibraka, Wali Kota Parepare Berpesan Soal Ini

Senin, 17 Juli 2023 - 16:22 WIB
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membuka pemusatan pendidillkan dan pelatihan paskibraka di Hotel Kenari Parepare. Foto/Darwiaty Dalle
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Parepare melaksanakan pemusatan pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2023. Kegiatan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Hotel Kenari, Senin (17/7/2023).

Taufan berpesan untuk menjadi pasukan pengibar bendera bukan hanya sebatas baris-berbaris, tapi di dalamnya ada kandungan makna yang lebih agar bisa menghayati tugas yang diemban.

Baca Juga:Kota Parepare Jadi Lokus LKO Balai Diklat Keagamaan

Latihan baris berbaris yang melibatkan anggota TNI dan Polri tersebut, kata Taufan, dinilainya tidak sebatas baris-berbaris, tapi di dalamnya ada kandungan makna yang lebih. "Agar para anggota paskibraka bisa menghayati bahwa sesungguhnya di pundak kalian akan mengibarkan sang saka merah putih," ujarnya.

Dikemukakan Taufan, sebanyak 70 peserta calon paskibraka Parepare dan 4 orang tingkat provinsi yang mengikuti pembekalan. Anggotanya berasal dari pelajar SMA dan sederajat.

Taufan juga berpesan agar para paskibraka Tahun 2023 ini bisa sukses mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada wkatunya, 1 bulan dari sekarang.

"Jadi jangan sia-siakan proses ini. karena para instruktur berharap sukses dan pada akhirnya mendapat penilaian. Anda punya label dan atribut bahwa kalian adalah pasukan pengibar bendera," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare paskibraka
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya