home sulsel

Education Fair Universitas Syekh Yusuf Jadi Ajang Sosialisasi Pendidikan

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:07 WIB
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menghadiri pembukaan Education Fair Universitas Syekh Yusuf. Foto: Istimewa
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni membuka kegiatan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis kemarin. Kegiatan itu dirangkaikan dengan Haul Syekh Yusuf.

Wakil Bupati Gowa menyebut Education Fair Universitas Syekh Yusuf dapat dijadikan ajang sosialisasi pendidikan bagi siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Gowa dalam memilih calon universitas yang akan mereka tuju.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang sosialisasi bagi anak-anak kita yang masih duduk di bangku SMA sederajat sebagai pengetahuan untuk mereka dalam memilih universitas yang mereka inginkan nantinya," kata Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa ini.

Menurut Karaeng Kio, pendirian Universitas Syekh Yusuf Al Makassari diyakini terinspirasi dari perjuangan Syekh Yusuf Al Makassari dalam menyebarkan nilai-nilai Islam.

Baca juga: Lewat Fashion Carnaval, Pemkab Gowa Kenalkan Malino Sebagai Kota Bunga

"Keberadaan Universitas Syekh Yusuf Al Makassari tentu untuk membumikan nilai-nilai keislaman seperti yang telah diperjuangkan oleh Syekh Yusuf Al Makassari," kata Abd Rauf Malaganni.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi atas terselenggaranya kegiatan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya