home sulsel

Akhir Pekan, BPBD Gelar Aksi Bersih di Pantai Tanjung Bira

Minggu, 23 Juli 2023 - 16:42 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, menggelar aksi bersih pantai yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kawasan Wisata Tanjung Bira. Foto: Istimewa
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, menggelar aksi bersih pantai yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/07/2023).

Kegiatan tersebut diadakan pada akhir pekan, sebagai langkah konkrit dalam merawat dan memelihara keindahan alam serta ekosistem laut.

Baca Juga: Perkuat Keandalan Jaringan 20 kV, PLN Resmikan Tim PDKB di Bulukumba dan Bone

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, memimpin pasukan BPBD dalam aksi bersih pantai tersebut. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keindahan alam di kawasan wisata Tanjung Bira.

"Menjaga kebersihan pantai menjadi sangat penting mengingat potensi kawasan tersebut sebagai destinasi pariwisata yang semakin populer di tingkat nasional," ungkap Akrim Amir.

Tanjung Bira dipilih sebagai pusat kegiatan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Dengan adanya acara nasional tersebut, kebersihan dan keindahan kawasan Tanjung Bira menjadi sangat krusial, karena akan menjadi sorotan dan kebanggaan bangsa ketika memperingati momentum HUT Kemerdekaan RI.

Kepala BPBD juga menambahkan bahwa, melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam aksi bersih pantai ini akan memberikan dampak yang lebih positif dan berkelanjutan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya