home sulsel

Empat Pelajar Bulukumba Terpilih sebagai Anggota Paskibra Sulsel 2023

Rabu, 02 Agustus 2023 - 19:26 WIB
Empat Paskibraka asal Bulukumba terpilih sebagai anggota paskibraka Sulsel. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mengutus 4 pelajar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023. Keempat pelajar tersebut, lolos seleksi berdasarkan perangkingan.

"Saat seleksi Mei 2023 lalu, kita kirim 4 orang. Alhamdulillah semuanya lolos seleksi menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi Sulsel," kata Kepala Bidang Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbangpol Bulukumba, Akhmad Rizal, Rabu, (2/08/2023).

Baca Juga: 70 Paskibraka Gowa Mulai Jalani Latihan Pemantapan

Rizal mengatakan, ada 4 orang pelajar Bulukumba SMA sederajat yang diminta oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, ternyata keempatnya berhasil lolos.

Saat ini, katanya, 4 pelajar Bulukumba tersebut, sudah berada di Kota Makassar untuk masuk pemusatan Paskibra tingkat Provinsi Sulsel, sekaligus dikarantina menjalani latihan.

"Dari 4 orang ini, ada 2 orang lagi yang lolos 10 besar dan ikut seleksi tingkat nasional di Jakarta. Namun, mereka jatuh di 5 besar," kata Rizal.

Ia menjelaskan bahwa, seleksi anggota Paskibra yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-78 RI nanti baik tingkat kabupaten maupun provinsi benar-benar profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya