home sulsel

128 Penegak dan Pandega Wakili Gowa ke Raimuna Nasional

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:53 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina melepas 128 peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kontingen Cabang Gowa yang akan berangkat ke Cibubur. Foto/Herni Amir
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina melepas 128 peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kontingen Cabang Gowa yang akan berangkat ke Cibubur. Kontingen yang diberangkatkan dari Kabupaten Gowa ini telah melalui tahapan seleksi dan pembekalan selama 4 kali di Bumi perkemahan HM Yasin Limpo, Cadika.

Seluruh kontingen akan diberangkatkan pada 7 Agustus malam dan berkompetisi dengan peserta dari seluruh Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada 14 - 21 Agustus 2023 nanti.

Baca Juga:Bupati Maros Lepas Kontingen Pramuka Ikut Rainas di Cibubur

Kamsina menyampaikan rasa bangganya kepada para penegak dan pandega yang bersedia dan terpilih mewakili Kabupaten Gowa menjadi peserta pada Raimuna Tahun 2023 nanti.

"Di kehidupan sosial saat ini, para remaja dan pemuda berhadapan dengan godaan budaya pop yang cenderung hedonis. Saat generasi muda asyik dengan gadget dan cenderung kurang produktif tapi kalian dengan penuh semangat, berlatih menuju Raimuna Nasional," ujar Kamsina yang juga Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Gowa ini.

Kamsina tidak lupa menitipkan pesan kepada para peserta Raimuna untuk selalu menjaga diri, kesehatan, dan kekompakan, serta menunjukkan karakter orang Gowa yang berbudi luhur, sopan, santun, dan bermartabat. Tentu dengan menunjukkan prestasi dan rasa penghormatan kepada sesama anak bangsa yang turut hadir di ajang Raimuna Nasional nanti.

Baca Juga:Bupati Adnan Motivasi Ratusan Anggota Pramuka
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya