home sulsel

Jadi Miniatur Cibubur, Bumi Perkemahan Cadika Diguyur Anggaran Rp15 M

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:05 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat peringatan hari Pramuka Senin 7 Agustus lalu. Foto: Istimewa
Pemkab Gowa akan menyulap Bumi Perkemahan Cadika yang berada di Kecamatan Bajeng menjadi miniatur Cibubur. Untuk itu, Pemkab Gowa telah menggelontorkan dana sebesar Rp15 miliar.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Apel Besar pelepasan Kontingen Daerah Sulsel untuk mengikuti Raimuna Nasional sekaligus Memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun, di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin 7 Agustus lalu.

"Kami sedang membangun Bumi Perkemahan Cadika sebagai miniatur dari Buper Cibubur, dimana telah dianggarkan sebesar Rp5 miliar pada tahap pertama tahun lalu, dan tahun ini sebesar Rp 10 miliar," ungkap Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sulsel.



Menurut Adnan, jika bumi perkemahan Cadika telah selesai, maka jika ingin berkegiatan pramuka khusus di Indonesia Timur, tidak perlu datang ke Buper Cibubur, Jakarta, tapi cukup datang ke Kabupaten Gowa.



Baca juga: Bupati Maros Lepas Kontingen Pramuka Ikut Rainas di Cibubur
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya