home sulsel

KPU Parepare Gelar Cerdas Cermat Kepemiluan Tingkat Pelajar

Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:11 WIB
Cerdas cermat kepemiluan yang kali ketiga digelar KPU Kota Parepare, di Media Centre KPU Parepare. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar lomba Cerdas Cermat Pemilu melibatkan pelajar tingkat menengah atas, Rabu (9/8/2023). Kegiatan digelar di Media Centre KPU Parepare.

Lomba Cerdas Cermat kepemiluan ini melibatkan komisioner KPU Parepare sebagai juri, di antaranya Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Firman Mustafa serta Komisioner KPU Parepare Divisi Teknis Penyelenggara, Safriani Sudirman.

Di sela kegiatan, Firman Mustafa mengemukakan, kegiatan dilaksanakan sebagai wadah bagi generasi khususnya pelajar tingkat SMA yang sebagaian besar tercatat sebagai pemilih pemula, agar lebih meningkatkan wawasan kepemiluan.

Baca juga: Mursalin Muslimin Ditunjuk Jabat Plt Ketua KPU Parepare

"Melalui kegiatan ini, siswa SMA, SMK atau sederajat ada semangat untuk mengetahui tentang pengetahuan kepemiluan karena secara tidak langsung mengikuti cerdas cermat ini mereka akan belajar dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan," jelas Firman.

Antusias para palajar ini juga sangat tinggi mengikuti lomba cerdas cermat pemilu 2024. Hal itu dibuktikan banyaknya siswa yang diutus oleh pihak sekolah.

"Atas antusias ini, kami dari KPU Parepare menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam penghargaan dan sertifikat," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya