home sulsel

Bupati Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

Senin, 14 Agustus 2023 - 18:49 WIB
Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama salah seorang anggota pramuka pada peringatan HUT ke-62 Gerakan Pramuka. Foto: Istimewa
Bupati Pinrang Irwan hamid didaulat menjadi Pemimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang dibacakan Pembina Upacara, Gerakan Pramuka di Indonesia telah banyak memberikan kontribusi melalui berbagai kegiatan.

Olehnya itu, pada usia ke-62 ini, gerakan Pramuka diharapkan mampu terus berkiprah dalam memberikan bhakti, terus berkembang, berkiprah membantu masyarakat serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter.

Baca juga: Bupati Pinrang Hadiri Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Budi Waseso dalam sambutannya melanjutkan, Pramuka juga harus terus mempertahankan wawasan kebangsaan agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur terlebih menghadapi tahun politik.

"Tetap tanamkan nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik," kata Budi Waseso dalam sambutannya.

Di akhir, Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan anak - anaknya untuk dididik dalam gerakan Pramuka serta masyarakat yang telah mendukung pendidikan Gerakan Pramuka di Indonesia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya