home sulsel

Erna Rasyid Taufan Raih Gelar Doktor Bidang Pendidikan Agama Islam

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:58 WIB
Erna Rasyid Taufan bersama suaminya Taufan Pawe usai promosi doktor di Universitas Muhammadiyah Parepare, Kamis (24/8/2023). Foto: Istimewa
Ketua TP PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan resmi menyandang gelar Doktor. Bahkan, Erna berhasil meraih nilai sempurna, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 dengan predikat sangat memuaskan.

"Dengan ini kami mengumumkan bahwa Ibu Hj Erna Rasyid Taufan telah resmi menyandang gelar Doktor dengan IPK 4.00, predikat sangat memuaskan," ucap Pemimpin Sidang Dr HM Nasir yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) pada Sidang Promosi Doktor di Gedung Rektorat Umpar, Kamis (24/8/2023).

Pengumuman itu diikuti tepuk riuh berbagai kalangan yang hadir, baik dari unsur pejabat, politisi, guru, ormas, hingga awak media.

Baca juga: Erna Rasyid Taufan Lepas Peserta Karang Pamitran Nasional

Salah seorang Penguji, Dr Abd Halik menyampaikan pesan ilmiah yang menggambarkan sosok inspirasi Erna Rasyid Taufan, baik sebagai pendidik, politisi, maupun da'iah.

"Ibu Erna Rasyid Taufan adalah sosok yang unik dan langka. Saya berpesan, tiga peran yang Ibu lakoni sekarang ketika menjadi pendakwah maka peran ibu adalah memberikan pencerahan untuk didengarkan, tetapi ketika berperan sebagai Politisi maka Ibu harus banyak mendengarkan. Lalu ketika menjadi Pendidik, pendidik menginspirasi yang menyenangkan. Insyaallah Parepare menyambut Ibu Erna Rasyid Taufan," paparnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang hadir pada kesempatan itu menyanjung istrinya sebagai sosok yang tangguh.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya