home sulsel

Wabup Gowa Minta Kwarcab Tingkatkan Kualitas SDM Pembina

Senin, 28 Agustus 2023 - 15:24 WIB
Penyematan Lencana Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malagannibertindak sebagai Pembina Apel Besar Gerakan Pramuka ke-62 Tahun Kwartir Cabang (Kwarcab) Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (28/8/2023).

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Gowa itu mengatakan, pembina Pramuka dan pelatih pembina jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina harus terus ditingkatkan.

"SDM pada Gerakan Pramuka sangat terbatas, khususnya di Kwarcab Gowa sendiri, sehingga kualitas dari para pembina dan pelatih pembina pun harus terus ditingkatkan," ujarnya.

Baca juga: Ketua TP PKK Bulukumba Jenguk Anggota Pramuka Korban Kecelakaan

Tema utama Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 ini adalah "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan".

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama.

Pada Apel Besar Gerakan Pramuka ke-62 Tahun Tingkat Kwarcab Gowa ini, Wabup Gowa juga menyematkan Lencana Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka kepada 9 anggota Pramuka Kwarcab Gowa, di antaranya Lencana Darma Bakti sebanyak tiga orang, Lencana Panca Warsa lima orang dan Lencana Teladan satu orang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya