home sulsel

Diperluas, Terminal Bandara Sultan Hasanuddin Tampung 3.200 Calon Penumpang

Minggu, 03 September 2023 - 20:45 WIB
Suasana Bandara Sultan Hasanuddin usai terminal baru dioperasikan. Foto: Najmi S Limonu
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Kabuten Maros, telah mengoperasikan terminal baru yang berada di bagian selatan.

Pengoperasian terminal baru ini, tidak sedikit membuat sejumlah calon penumpang kebingungan saat hendak melakukan pemberangkatan. Pasalnya, gate yang sebelumnya juga berubah lokasi.

Baca Juga: Calon Penumpang Pesawat di Bandara Keluhkan Perubahan dan Penambahan Gate

Olehnya itu, pihak bandara Sultan Hasanuddin mencoba melakukan upaya antisipasi terkait perubahan Gate yang ada di terminal baru ini.

"Sebenarnya sudah kita antisipasi terkait perubahan gate, per harinya sudah kita antisipasi. Namun pelaksanaannya tetap kita monitoring, petugas kita di lapangan tetap memantau memberikan informasi terkait dengan adanya perubahan transisi," terang Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Amiruddin Florensius.

Dengan beroperasinya terminal baru ini, berarti pintu keberangkatan pun bertambah. Tak tanggung-tanggung, terdapat 6 gate baru yang ditambahkan untuk mempermudah pelayanan calon penumpang.

"Pengoperasian Terminal Selatan ini berdampak terhadap pelayanan kita, tadinya yang di terminal existing (berada di Utara) tentunya dengan jumlah penumpang kita yang sudah naik cukup signifikan, dan padat maka sekarang tidak ada lagi penumpukan calon penumpang. Artinya terbagi, sehingga fasilitas pun bisa langsung dinikmati oleh penumpang di bandara," kata Amiruddin Florensius kepada awak media.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya