home sulsel

Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Sisihkan Gaji Bantu Kaum Duafa

Kamis, 07 September 2023 - 22:08 WIB
Bripka Aswin Jahar, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng patut menjadi teladan, khususnya bagi personel kepolisian lainnya. Foto/Istimewa
Bripka Aswin Jahar, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng patut menjadi teladan, khususnya bagi personel kepolisian lainnya. Tidak melulu fokus pada tugas sebagai anggota Polri, Bripka Aswin juga senantiasa memperlihatkan empati dengan turun langsung membantu warga, khususnya kaum duafa.

Bripka Aswin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Tanabangka dan Desa Borimatangkasa, Kabupaten Gowa itu bahkan senantiasa menyisihkan gajinya untuk membantu kaum duafa. Setiap hari, ia memantau kondisi warganya, khususnya yang tengah membutuhkan bantuan.

Mengendarai sepeda motor, Bripka Aswin secara rutin menyambangi warga miskin atau yang membutuhkan uluran tangan. Ia membawa paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya yang siap sedia dibagikan untuk yang lagi kesusahan.

Bripka Aswin mengaku bantuan itu diberikannya secara ikhlas, sekaligus wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Olehnya itu, ia ingin senantiasa berbagi kepada sesama yang merasa kekurangan.

“Bantuan yang saya berikan merupakan hasil dari gaji saya sebagai polisi, yang saya sisihkan setiap bulannya untuk dibagikan kepada warga miskin," ungkap dia.

Arifin Daeng Rewa (61 tahun), salah satu warga di Desa Borimatangkasa telah merasakan kebaikan Bripka Aswin. Penderita stroke ini bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako.

Tidak hanya itu, Arifin juga langsung dicukur dan dirapikan rambutnya agar kelihatan bersih tanpa dipungut biaya.
(tri)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya