home sulsel

Bapenda Kembali Bawa TP2DD Luwu Terbaik 2 di Sulawesi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:49 WIB
Penyerahan penghargaan pada Rakornas TP2DD, Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 3 Oktober. Foto: Istimewa
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali berhasil membawa Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Luwu, sebagai terbaik ke-2 di Sulawesi dalam Digifest Award 2023.

Kepala Bapenda Luwu Andi Palanggi mewakili Bupati Luwu H Basmin Mattayang, menerima langsung penghargaan tersebut dari Menko Perekonomian Airlangga Hartanto di acara Rakornas TP2DD, Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 3 Oktober.

"Alhamdulillah, Luwu kembali meraih penghargaan penghargaan TP2DD sebagai terbaik ke-2 di Regional Sulawesi. Penyerahan penghargaan langsung oleh Bapak Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, di Sahid Jaya Jakarta," ujar Andi Palanggi, Rabu (4/10/2023).

Dikatakan Andi Palanggi, Rakornas TP2DD sebagai forum tertinggi koordinasi percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Rakornas ini dihadiri dan dibuka Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. "Pak Wapres berharap, seluruh daerah mengambil langkah cepat dan kebijakan strategis dalam percepatan transaksi digitalisasi di daerah," kutip Andi Palanggi.

Sebelumnya, 3 Maret lalu, South Sulawesi Digital Festival (Digifest) 2023, TP2DD Kabupaten Luwu juga berhasil keluar sebagai juara ke-2.

Andi Palanggi, mengatakan, transaksi berbasis digital akan terus dikembangkan di Kabupaten Luwu. Bahkan target transaksi digital bisa masif pasar-pasar tradisional.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya