home sulsel

Polipangkep Gelar Seminar Pertanian Cerdas Hasilkan Pangan Bergizi untuk Cegah Stunting

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:41 WIB
Polipangkep kembali menggelar Seminar nasional secara hybrid, Rabu (11/10/2023). Foto: Istimewa
Polipangkep kembali menggelar Seminar nasional secara hybrid, Rabu (11/10/2023). Seminar nasional ini merupakan agenda tahunan dan salah satu rangkaian peringatan Dies Natalis ke-35 Polipangkep.



Seminar ini mengulas tema “Smart Agriculture in Providing Food to Prevent Stunting. Pertanian Cerdas dalam Menghasilkan Pangan Bergizi untuk Mencegah Stunting”. Tema ini diangkat sebagai upaya untuk memberikan kontribusi terhadap masalah global yaitu pangan.

“Tema ini sangat relevan dengan kondisi sekarang ini, yang kami yakini akan memberikan kontribusi positif dalam perkembangan pertanian berkelanjutan dan persoalan stunting,” pungkas Irwan Gani dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Seminar Nasional.

Pembicara utama dalam seminar ini yaitu Dr Kiki Yuliati selaku Dirjen Pendidikan Vokasi yang menggantikan Mas Menteri Nadiem Makarim dan Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

Dari kalangan akademisi, pembicara utama yang dihadirkan secara virtual yaitu Prof Bustanul Arifin selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia. Terdapat pula pembicara utama dari luar negeri, Prof. Avishek Datta yang merupakan Professor Bidang Pertanian di Institut Teknologi Asia (AIT), Thailand.

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya