home sulsel

UMKM Asal Gowa Berhasil Jadi Pemenang Pangan Award 2023

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:24 WIB
Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Gowa, BolluBollo dengan olahan Bandeng Presto berhasil menjadi pemenang penghargaan UKM Pangan Award 2023. Foto: Istimewa
Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Gowa, Bolu Bollo dengan olahan Bandeng Presto berhasil menjadi pemenang penghargaan UKM Pangan Award 2023 Kategori Produk Kemasan Makanan Cepat Saji Tingkat Nasional yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Jawa Barat.

Usaha yang dikelola oleh Sumanto, warga Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu ini berdiri sejak 2019 lalu dan kini berhasil menjajaki pasar nasional.

Baca Juga: RS Pratama Gowa Ditargetkan Beroperasi Tahun 2024 Mendatang

“Pangan Award ini diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI, dan saya UMKM dari Gowa membawa produk Bandeng Presto Jumbo dengan merek BoluBollo,” kata Sumanto.

Sebelumnya, Sumanto mengikuti seleksi dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.134 orang dan pada seleksi pertama dirinya berhasil lolos masuk 59 besar dan pada seleksi ketiga terpilihlah 5 termasuk kategori di dalamnya BolluBollo.

“Alhamdulillah setelah melewati seleksi yang cukup ketat, kami berhasil masuk lima besar kategori makanan cepat saji, penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI,” ungkapnya.

Sumanto mengaku, menjadi pemenang lomba pada Pangan Award ini menjadi pemacu semangatnya untuk terus mengembangkan BolluBollo ke depan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya