home sulsel

Bupati Luwu Basmin Segara Wujudkan Pengaspalan Kandoa-Balambang

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:42 WIB
Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Foto: Chaeruddin.
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang segera mewujudkan pengaspalan Jalan Poros Kandoa, Desa Puty-Balambang, Desa Raja, Kecamatan Bua.

Kepala Dinas PUPR, Ikhsan Asaad melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, H Yusuf memastikan proyek pengaspalan poros Kandoa-Balambang sejauh 2,5 kilometer berjalan tahun depan.

"In Shaa Allah, kita sudah prioritaskan dan menjadi permintaan Bapak Bupati Luwu, untuk dilakukan pengaspalan Poros Kandoa-Balambang. Usulan sudah masuk dan menjadi skala prioritas," kata Yusuf, Selasa, (24/10).

Selain jumlah penduduk yang cukup besar tidak kurang 5.000 jiwa yang akan memanfaatkan jalan ini, ujung poros Kandoa-Balambang, juga terdapat sarana dan prasarana viral yakni PPI Balambang dan cold storage sebagai penampung ikan nelayan.

Selama pemerintahan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang di periode keduanya terus aktif menggenjot pembangunan utamanya perbaikan akses jalan.

Bukan hanya perkotaan, tetapi termasuk akses jalan di daerah terpencil seperti di Kecamatan Bassesangtempe, Latimojong dan Walmas.

Belum lama ini, Basmin didampingi Ketua TP-PKK Luwu, Hj Hayarna Basmin dan sejumlah kepala OPD, meresmikan pemanfaatan sejumlah proyek pengaspalan jalan di beberapa titik yang terletak di Kecamatan Suli Barat, Ponrang dan Ponrang Selatan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya