home sulsel

Bupati Wajo Dampingi AYP Serahkan Bantuan Paket Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan & Petani

Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:18 WIB
Bupati Wajo Amran Mahmud mendampingi Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris (AYP) mendistribusikan sejumlah bantuan kepada masyarakat petani dan nelayan di Desa Benteng. Foto/Reza Pahlevi
Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendampingi Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP), mendistribusikan sejumlah bantuan kepada masyarakat petani dan nelayan di Desa Benteng, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Senin (30/10/2023).

Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni berupa paket konverter (mesin pompa dan konverter) bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk para petani sebanyak 2.286 paket dan mesin kapal penangkap ikan untuk nelayan sebanyak 210 paket.

Bantuan paket konversi BBM ke BBG untuk mesin kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran Wilayah III Tahun 2023 di Kabupaten Wajo ini merupakan program kemitraan dengan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

"Alhamdulillah, tentunya mesin konverter ini sangat membantu nelayan melaut mencari ikan, sebab mesin ini hemat biaya dan menggunakan bahan bakar gas. Terlebih saat ini solar dan BBM kerap langka," kata Amran Mahmud.

Dengan adanya bantuan tersebut, Amran Mahmud menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ibu AYP yang tidak pernah berhenti membantu masyarakat Wajo.

"Masih banyak bantuan beliau yang lain untuk masyarakat Wajo, seperti jaringan gas rumah tangga, beasiswa, penerangan jalan umum tenaga surya, berbagai pelatihan pengembangan UMKM serta bantuan lainnya. Luar bisa perjuangan beliau," ujar Ketua DPD PAN Wajo ini.

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng tak lupa mendoakan AYP agar bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Wajo di Senayan di masa-masa mendatang. "Begitu juga kepada Kementerian ESDM RI, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari masyarakat Wajo," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya