home sulsel

Menuju 5 Periode ke Senayan, Tamsil Linrung Maju Lagi ke DPD RI Pemilu 2024

Senin, 06 November 2023 - 09:25 WIB
Anggota DPD RI, Tamsil Linrung. Foto: IST
KPU telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota DPR RI dan anggota DPD RI. Untuk level DPD RI Dapil Sulsel, total ada 18 calon yang bertarung.

Nomor urut calon anggota DPD RI, diurutkan berdasarkan abjad. Tamsil mendapatkan nomor urut 18 atau terakhir. Di Dapil Sulsel, tiga dari empat petahana kembali maju bertarung.

Ketiganya yakniAndi Muh Ihsan, Tamsil Linrung, dan Lily Amelia Salurapa. Adapun satu petahana lainnya, Ajiep Padindang maju bertarung kursi DPR RI di Dapil Sulsel I melalui Partai Golkar.

Bagi Tamsil Linrung, ini periode kelimanya bertarung memperebutkan kursi Senayan. Sebelumnya ia tiga periode menjabat anggota DPR RI, dan satu periode senator DPD RI.

"Saya maju kembali ke DPD karena dorongan hati nurani untuk terus memperjuangkan daerah, dan menjadikan DPD punya powerdi mata rakyat," kata Tamsil.

Tampil Linrung adalah politisi berlatar aktivis mahasiswa. Pria kelahiran Pangkep 17 September 1961 inimenghabiskan masa mudanya dengan aktif berorganisasi.

Di bangku kuliah, Tamsil Linrung tampil sebagai aktivis mahasiswa pada masa pemerintahan Orde Baru. Ia pernah dipercaya menjabat Ketua Umum Senat Mahasiswa FPIPS-IKIP Ujung Pandang. Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar periode 1983 sampai 1984.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya