home sulsel

Mahasiswa Polipangkep Sukses Dampingi UMKM di Desa Allaere

Kamis, 09 November 2023 - 12:37 WIB
Penutupan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) di Desa Allaere. Foto: Istimewa
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) Tahun 2023 Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) di Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulsel resmi ditutup, Selasa 7 November.

Kegiatan ini melibatkan civitas akademika Politani Pangkep meliputi Muh Alias Radjamuddin mewakili Direktur Politani Pangkep Abdul Muqtadir mewakili Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama, dan mahasiswa pelaksana P2MD Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (HIMATERIN).

Turut hadir pula Bhabinkamtibmas desa Allaere dan tentunya Kepala Desa Bapak Haris beserta jajaran dan Masyarakat pelaku UMKM di desa Allaere.

Sejak dimulainya proyek P2MD beberapa bulan yang lalu, mahasiswa Polipangkep telah bekerja keras untuk memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM di Desa Allaere.

Dengan berbagai pelatihan, workshop, dan konsultasi bisnis, mahasiswa Polipangkep berhasil memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelaku UMKM tentang strategi pemasaran, manajemen keuangan, dan pengembangan produk.

Produk hasil UMKM binaan P2MD HIMATERIN terdiri dari 6 kelompok dengan hasil 6 jenis produk yakni abon telur, tape, keripik keju, kripik pisang, kripik balado, dan telur asin.

Penutupan acara P2MD menandai berakhirnya serangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa Polipangkep dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah tersebut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya