home sulsel

Kepala Imigrasi Makassar Dampingi Kakanwil Pantau Pelaksanaan SKD

Jum'at, 10 November 2023 - 10:40 WIB
Proses peninjauan persiapan SKD CPNS Kemenkumham Sulsel. Foto: Istimewa
Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) saat ini tengah berlangsung.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto turun langsung meninjau pelaksanaan SKD mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Liberty Sitinjak. Kunjungan tersebut dilakukan di aula Gedung Universitas Islam Indonesia.

Tujuannya, memastikan persiapan yang matang dan suksesnya pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham tahun ini. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Liberty Sitinjak meninjau sambil berbincang dengan panitia terkait kesiapan dan kendala yang mungkin muncul selama proses seleksi.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Raih Penghargaan P2HAM

Agus Winarto mengatakan, pihak Kemenkumham telah berusaha agar proses seleksi bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Sehingga kualitas para pegawai yang tersaring bisa lebih baik lagi.

"Suksesnya SKD ini sangat penting bagi proses penerimaan CPNS Kemenkumham. Kami bekerja keras untuk memastikan segala persiapan berjalan lancar dan meminimalkan hambatan," kata Agus Winarto.

Dalam seleksi ini, secara nasional Kemenkumham telah menyediakan sebanyak 1.000 kuota bagi calon penjaga tahanan. Rinciannya mencakup formasi pria umum sebanyak 941 orang, formasi wanita umum 50 orang, formasi pria Papua 6 orang, dan formasi pria Papua Barat 3 orang. Selain itu, terdapat 1.563 kuota untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya