home sulsel

Libatkan Semua Elemen, RMS Pimpin TKD AMIN di Sulsel

Senin, 27 November 2023 - 17:50 WIB
Sekretaris Nasdem Sulsel, Syaharuddin bersama Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Foto: Muhaimin
Rusdi Masse dipercaya memimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan (TKD) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Jumlahnya mencapai 50 orang yang terdiri dari gabungan dari partai Koalisi Perubahan, NasDem, PKB, PKS dan Ummat.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan komposisi struktur TKD ini mengacu terhadap perolehan kursi partai koalisi di Pemilu 2019.

Di mana, sesuai kesepakatan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, partai pemenang di koalisi dipercaya mengisi posisi Ketua Tim di daerah. Begitupun dengan posisi sekretaris dan bendahara menyesuaikan hasil Pemilu 2019.

"Di Sulsel Tim Kampanye Daerah berdasarkan hasil kesepakatan Timnas di seluruh Indonesia, siapa pemenang di partai koalisi di salah satu daerah, itu yang menjadi ketua timnya," kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat ditemui di DPRD Sulsel pada Senin (27/11).

"Kebetulan di Sulsel ini menjadi pemenang dari partai koalisi ialah NasDem, maka di Timnas menunjuk NasDem sebagai ketuanya," sambung Syahar.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil diskusi PKS dan PKB, semua diakomodir di dalam TKD. Termasuk elemen masyarakat seperti tokoh agama, pengusaha, akademisi, pendidik, wartawan, LSM akan bergabung dalam tim.

"Kemudian dari relawan-relawan. Relawan yang selama ini banyak memberi support dan dorongan aktif bergerak di seluruh pelosok di Sulsel, nah ini yang juga kita akomodir," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya