home sulsel

Capaian Imunisasi Kabupaten Gowa Lampaui Target Nasional

Rabu, 22 November 2023 - 17:20 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidah, beserta rombongan. Foto: Istimewa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidah, beserta rombongan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (22/11).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan spesifik yang dilakukan oleh Komisi IX DPR RI secara pararel ke 3 (tiga) daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Gowa, Makassar dan Maros.

Dikesempatan ini, Adnan menyampaikan bahwa pelaksanaan imunisasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat telah ditindaklanjuti di Kabupaten Gowa dengan cara berkolaborasi dan melibatkan seluruh pihak terkait.

“Alhamdulillah untuk capaian Imunisasi Kabupaten Gowa pada tahun 2023 mencapai 96 persen dan seperti yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan, capaian tersebut telah melampaui capaian nasional, atas kontribusi Kabupaten Gowa yang mencapai 96 persen ini sehingga Pemerintah Provinsi Sulsel bisa menjadi rangking pertama di luar Jawa di Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Adnan, saat ini yang menjadi kendala pemerintah daerah dalam meningkatkan persentase imunisasi adalah adanya berita hoax yang telah beredar di masyarakat. Mereka menganggap bahwa vaksin Covid itu sudah sama dengan imunisasi, padahal ini berbeda.

“Inilah yang menjadi PR kita bersama untuk bisa menyadarkan masyarakat, sehingga tadi kita menyampaikan kepada Kementerian Kesehatan bahwa kalau bisa Kementerian Kesehatan melibatkan beberapa influencer-influencer dalam rangka sosialisasi imunisasi agar kedepannya masyarakat bisa sadar akan manfaat daripada imunisasi ini,” ungkapnya.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi dan yang terima kasih atas suport dari Kementrian Kesehatan kepada Pemkab Gowa, mudah-mudahan pihaknya dapat bersinergi lebih baik kedepan sehingga target pencapaiannya bisa tercapai.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya