home sulsel

Elektoral Melonjak di Sulsel, Posko TPD Ganjar-Mahfud Malah Diserang Vandalisme

Rabu, 06 Desember 2023 - 14:18 WIB
Posko TPD Ganjar-Mahfud Sulsel diserang vandalisme. Foto: IST
Pertarungan tidak sehat jelang Pemilu 2024 mulai menguat di Sulsel. Ini setelah terjadinyaperusakan Alat Peraga Kampanye (APK) Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dimana APK pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo itu dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Perusakan dengan cara aksi vandalisme terhadap APK yang terpasang di markas Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, terjadi beberapa waktu lalu.

Juru Bicara TPD Sulsel Ganjar-Mahfud, Iqbal Arifin mengatakan perusakan APK otomatis mencoreng harapan semua pihak terkait penyelenggaraan Pemilu damai.

Sehingga dengan kejadian ini, TPD Sulsel Ganjar-Mahfud akan melaporkan ke Bawaslu agar dilakukan penelusuran.

Langkah tersebut kata Iqbal, sebagai upaya untuk menghindari adanya stigma negatif yang mulai bermunculan, bahwa itu dilakukan lawan politik Ganjar-Mahfud.

"TPD akan melaporkan ini ke Bawaslu. Semoga cepat ada respon Bawaslu. Kita berharap semua bisa kondusif apa yang semua kitainginkan. Kami tidak pernah berfikir sedikitpun ini dilakukan tim lain. Tapi jangan sampai ini menjadi bola liar," kata Wakil Ketua Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sulsel ini pada Rabu (6/12).

Diungkapkan Iqbal, aksi vandalisme ini juga tidak menutup kemungkinan dipengaruhi elektoral pasangan Ganjar - Mahfud yang mengalami peningkatan di Sulawesi Selatan. Ini tidak lepas besarnya animo masyarakat mengikuti Jalan Sehat Perjuangan yang digelar Generasi Z atau GenZi dengan menghadirkan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya