home sulsel

Bupati Luwu Bersama Gubernur Sulsel Tanam Pisang Cavendish di Wisata Kuliner

Minggu, 07 Januari 2024 - 19:47 WIB
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar menanam pisang Cavendish di lokasi Wisata Kuliner, Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre. Foto: Chaeruddin
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin didampingi Sekda Luwu, H Sulaiman menanam pisang Cavendish di lokasi Wisata Kuliner, Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre, Sabtu (6/1/2024).

Usai menanam pisang, dilanjutkan makan siang dan silaturahmi dengan Muspida Kabupaten Luwu serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

Pada kesempatan itu, Basmin Mattayang menyampaikan seluruh pejabat eselon II hadir dalam pertemuan tersebut. Disebutkan juga Bupati Luwu, dua periode ini separuh dari kepala dinas di Luwu, merupakan alumni STPDN atau IPDN.

"Terimakasih atas silaturahmi Bapak Gubernur. Saya laporkan, yang hadir hari ini seluruh pejabat eselon II atau seluruh kepala dinas dan kepala badan. Separuh dari mereka adalah alumni IPDN. Kita fungsikan alumni IPDN dengan baik di Luwu karena memang mereka telah sekolah pemerintahan dengan baik," ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, Basmin juga menyampaikan terimakasih, telah mencicipi beberapa hidangan khas Luwu yang sudah disiapkan seperti kapurung dan ikan bakar.

"Kapurung, ikan bakar dan udang, dibuat khusus untuk Pak Gubernur dan Alhamdulillah, Pak Gubernur sudah mencobanya. Kapurung yang dibuat di Luwu rasanya pasti enak Pak Gubernur, dan itu saya lihat dari ekspresi Pak Gubernur waktu makan," ujarnya, disambut meriah undangan yang hadir.

Diketahui, 9 jabatan kepala dinas strategis di Luwu dijabat alumni STPDN diantaranya, Kepala BPBD, Kepala BKAD, Kepala Dinas Kependudukan, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat atau Inspektur Kabupaten Luwu, Kepala Dispora, Kepala Bapenda, Kasatpol PP, Kepala BKPSDM Luwu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya