home sulsel

Mentan Salurkan Bibit Padi dan Jagung ke Petani Bone, Soppeng dan Sinjai

Selasa, 16 Januari 2024 - 06:31 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman meninjau lahan pertanian di Bone. Foto: SINDO Makassar/Justang Muhammad
Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di kampung halaman, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawaesi Selatan, Senin (15/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Andi Amran Sulaiman mengikuti penanaman perdana, kemudian temu ribuan petani untuk meningkatkan produksi di Lapangan Sepakbola Mappesangka.

Andi Amran Sulaiman juga menyerahkan bantuan bibit jagung dan padi kepada petani Bone, Soppeng, dan Sinjai.

"Tingkatkan produksi, menanam terus, Kementerian Pertanian memberikan bantuan 30 ribu hektar bibit jagung ke petani Bone, Soppeng 20 ribu bibit jagung, Sinjai 15 ribu bibit jagung," kata Andi Amran.

Demikian pula dengan bibit padi, Kementerian Pertanian juga memberikan 30 ribu bibit padi kepada petani Bone, 20 ribu bibit padi ke petani Soppeng, dan 15 ribu bibit padi kepada petani Sinjai.

"Kalau petani sukses tingkatkan produksi Pertanian sampai 30 persen, saya kali dua kembali salurkan bibit ke petani" tambahnya.

Mentan menegaskan, dirinya punya misi mulia meningkatkan produksi pangan di Indonesia. Menteri Amran menegaskan, dirinya ingin kembali swasembada pangan, seperti yang sudah dilakukan pada tahun 2017, 2019, dan 2020.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya