home sulsel

APK Diduga Dirusak, Fauzi Ajak Semua Pihak Ciptakan Pemilu yang Sehat

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:23 WIB
APK milik Abang Fauzi didiga dirusak OTK di Masamba. Foto: IST
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi mengajak seluruh pihak menciptakan pemilu yang sehat. Hal itu diungkapkan setelah sejumlah alat praga kampanye diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab pekan lalu.

Dugaan itu dikuatkan dengan massifnya baliho caleg nomor urut 1 Partai Golkar itu yang rusak dalam waktu bersamaan.

“Saya tidak mau curiga berlebihan tentang itu. Saya memulainya dengan berpikir positif. Tetapi jika memang itu sengaja maka tentu itu bukan contoh yang baik bagi iklim demokrasi,” kata Fauzi.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga mengajak para caleg untuk terus memberikan edukasi kepada pendukung dan masyarakat pada umumnya.

“Untuk para pendukung jangan kita memakai cara-cara yang tidak baik seperti perusakan alat peraga karena metode seperti itu sudah ketinggalan zaman,” kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Menurut Fauzi hal ini bisa saja terjadi kepada caleg mana pun. Sehingga tugas bersama caleg yang selain bersaing untuk meraih simpati masyarakat adalah etika dan edukasi tentang cara berdemokrasi yang sehat.

“Tentu saling beradu gagasan dan janji politik yang harus dikedepankan. Sehingga kita bisa menghasilkan pemilu yang berkualitas dan menempatkan wakil-wakil rakyat di semua tingkatan yang benar-benar dipilih rakyat karena hati nurani masyarakat,” kuncinya.
(umi)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya