home sulsel

Pemkab Gowa Terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

Jum'at, 02 Februari 2024 - 18:44 WIB
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri peresmian dan serah terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Gedung DBollo, Sungguminasa. Foto/Herni Amir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa diwakili oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri peresmian dan serah terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Gedung D'Bollo, Sungguminasa.

PJU-TS ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam sambutannya, Karaeng Kio-sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pemilihan lokasi di Kabupaten Gowa untuk pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

"Program pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini merupakan Program Kementerian ESDM melalui aspirasi dari anggota komisi VII DPR-RI, Bapak H Ridwan Andi Wittiri," jelas Wabup Gowa ini.

Lanjutnya, Program Pemasangan PJU-TS merupakan salah satu solusi efisiensi energi untuk memanfaatkan energi baru terbarukan.

"Pemasangan PJU-TS ini akan sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk menghemat pengeluaran, menghemat belanja daerah, namun tetap dapat melayani masyarakat melalui penerangan jalan yaitu melalui PJU-TS," tambahnya.

Abd Rauf berharap PJU-TS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga bisa membantu pengembangan perekonomian di Kabupaten Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya