home sulsel

Iqbal Arifin Dorong Saksi PDIP di Sulsel Bekerja Militan

Minggu, 04 Februari 2024 - 21:12 WIB
PDIP Sinjai menggelar bimtek saksi TPS. Foto: IST
Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, M Iqbal Arifin hadir langsung dalam kegiatan pelatihan saksi yang digelar oleh DPC PDIP Kabupaten Sinjai, Minggu (4/2/2024).

Selain Iqbal, hadir juga Ketua DPC PDIP Sinjai M Takdir dan Kepala BSPN M Ilyas serta ratusan saksi.

Iqbal mengatakan bahwa pihaknya di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel mulai hari ini melaksanakan pelatihan saksi hingga tanggal 10 Februari 2024.

"Untuk tadi saya sendiri mengikuti pelatihan saksi di Sinjai, sebenarnya tadi bersamaan antara Sinjai dan Bulukumba hanya saja yang saya hadiri di Sinjai, itu mereka bagi tiga wilayah karena saksi yang ada 1600 lebih karena setiap TPS ada 2 saksi dari 830 TPS," ucap Iqbal.

Khusus kegiatan tadi, DPC PDIP Sinjai menghadirkan kurang lebih 400 orang yang telah diberikan materi dan tugasnya nanti di TPS.

"Tadi kami berikan arahan menyangkut fungsi dan tugasnya, jadi saya memberikan penekanan 3 hal kepada saksi-saksi yang akan melaksanakan tugasnya khususnya di Kabupaten Sinjai. Pertama memperhatikan dan menyimak di TPS mereka bertugas berapa jumlah pemilih yang ada di situ, daftar pemilih dan melihat jumlah surat suara tambahan," jelas Iqbal.

Kedua kata Iqbal adalah menyimak dengan baik dan secara cermat ketika perhitungan suara sudah berlangsung.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya